TOKO BUNGA

  • SANGGAR BUNGA SEGAR - Selamat pagi..... untuk anda-anda yang merayakan ulang tahun,atau kepingin mengucapkan ucapan selamat kepada teman,orang yang anda cintai,relasi perusahaan ...
    14 tahun yang lalu

Cari Blog Ini

Jumat, 12 September 2008

Toko Bunga Bagus/ Kekeliruan Orang Pintar

Ada suatu bentuk sikap & perilaku manusia yg janggal, yaitu jika membuat kekeliruan dan sadar bahwa dirinya keliru, lazimnya enggan mengakui bahwa dirinya keliru. salah satu penyabab keengganan mengaku dirinya keliru adalah rasa malu di anggap bodoh, padahal pada kenyataan orang pintar yang paling pintar sebenarnya tetap manusia biasa yg mustahil sempurna maka sebenarnya wajar jika keliru.
Salah seorang tokoh paling pintar di planet bumi ini adalah Aristoteles.buah pikir murid Plato ini sempat dielu-elukan sebagai salah satu landasan peradaban & kebudayaan intelektual dunia barat.namun jika kita tidak terbius nama akbar & berani jujur meneliti hasil karsa & karya pemikiran Aristoteles, terutama di bidang ilmu hayat dan ilmu alam, bermunculan aneka kekeliruan.
Misalnya Filsuf yunani kuno ini yakni pusat pikiran manusia berada dijantung & berdasarkan observasi ulat-ulat "mendadak" keluar dari buah busuk diyakini makhluk hidup bisa"mendadak" timbul tanpa lewat proses reproduksi pada'orang tua'.dalam ilmu fisika,Aristoteles sempat ngawur menyatakan bahwa gerak benda melayang seperti anak panah adalah akibat gerak atmosfir & benda berat jatuh lebih cepat ketimbang benda ringan.
Photobucket

Tidak ada komentar: